Membangun Sebuah Team

Kerja dalam satu kelompok atau biasa dikenal dengan istilah kerja kelompok atau memiliki tim kerja yang terpadu, tidak hanya memudahkan dalam mekanise kerja, tetapi dengan kerjasama tim ini juga membentuk karakter individu yang saling berhubungan dalam tim tersebut.
Hal ini terkadang kita tidak perhatikan, karena kita hanya fookus terhadap pekerjaan dalam tim yang sedang kita kerjakan.
Tetapi sesungguhnya kerja dalam suatu kelompok atau tim, lebih mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakkan dalam mengerjakan sesuatu.
Dari sini akhirnya akan muncul sikap dan pribadi individu yang tentu saja mau tidak mau kita harus bisa menerima dari individu yang satu ke individu yang lain.
Namun demikian membangun sebuah tim kerja yang solid dan bisa saling melengkapi tidaklah mudah, bahkan terkadang badi sebagian orang merasa sulit untuk bekerja secara bersama-sama.
Namun bila meliht dari hasil akhir sebuah pekerjaan, tentunya yang kerja yang dilakukan secara berkelompok akan lebih baik.
Karena hasil perkaan yang dilakukan lebih dari satu orang akan memiliki karakter hasil pekerjaan yang lebih baik keran aberasal dari pemikiran beberapa orang dalam tim.
Hal ini tentu saja berbeda dengan pekerjaan yang dilakukan secara individu tanpa adanya kerjasama tim.
Hal terpenting dalam bekerja secara tim atau berkelompok, adalah kita bisa mengenal karakter dari individu masing-masing anggota tim kita.
Bekerja secara tim bukanlah bekerja antara Bos dan bawahannya. Tetapi bekerja dengan membagi pekerjaan secara sama dengan harapan akan menghasilkan hasil akhir dari pekerjaan yang lebih sempurna berkat pemikiran dari setiap individu dalam tim tersebut.
Hal terpenting lagi dalam bekerja secara tim adalah unsur kepercayaan diantara individu anggota tim.
Kepercayaan ini adalah penting, karena dengan timbulnya rasa percaya terhadap seseorang, maka kita bisa membagi pekerjaan tersebut dengan harapan bisa mencapai hasil yang lebih baik.
Kepercayaan ini, karena dari sinilah awal sebuah tim akan terbentuk, sehingga dapat melakukan pekerjaan secara lebih baik dan tetap menjaga kekompokan tim untuk selalu bersama-sama mengerjakan pekerjaan yang dihadapi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes