Sukses Dalam Bekerja

Keberhasilan merupakan satu-satunya hasil akhir yang ingin dicapai oleh setiap manusia dalam pekerjaannya. Banyak cara yang ditempuh oleh manusia agar apa yang mereka kerjakan mencapai suatu keberhasilan karena dengan begitu, berarti mereka telah mengaktualisasikan diri mereka dengan sangat baik dalam pekerjaan mereka. Tapi terkadang keadaan seperti ini dapat membuat seseorang menjadi terlalu ambisius dan cenderung menggunakan cara-cara yang kurang baik demi ambisinya untuk mencapai keberhasilan.

Dengan keadaan yang seperti ini, tanpa sadar manusia menciptakan tekanan dari dalam dirinya sendiri. Rasa takut akan kegagalan dan ketidak mampuan juga sering menjadi hambatan bagi seseorang dalam mencapai keberhasilan. Disaat seperti ini, perlu adanya keyakinan dan kemauan yang kuat dalam diri manusia untuk mengoptimalkan kerja mereka dengan menerapkan beberapa cara untuk dapat mencapai keberhasilan dalam bekerja :

KERJA IKHLAS. Ketika kita melakukan suatu pekerjaan secara iklas, tentunya akan memberikan nilai kepuasan tersendiri. Suatu pekerjaan yang dikerjakan secara iklas akan membebaskan kita dari tekanan-tekanan di dalam pekerjaan karena kita menikmati pekerjaan yang kita kerjakan dan selalu mensyukuri sekecil apapun hasilnya.

KERJA CERDAS. Bekerja secara cerdas, berarti kita mampu memilah mana pekerjaan yang memiliki porsi lebih besar dan harus diprioritaskan. Seperti yang kita ketahui, tidaklah mungkin seorang individu mampu mengerjakan semua pekerjaannya dengan optimal secara bersamaan. Untuk itu sangat perlu bagi kita untuk mampu melihat dengan seksama, mana pekerjaan yang harus lebih diutamakan sehingga kita bisa mengerjakan pekerjaan kita dengan lebih optimal.

KERJA TUNTAS. Jangan pernah kita mengerjakan suatu pekerjaan secara "setengah-setengah", Kita harus mengerjakan suatu pekerjaan hingga tuntas. Ketika kita tidak tuntas mengerjakan suatu pekerjaan, berarti beban pekerjaan kita tidaklah berkurang atau bisa jadi bertambah karena pekerjaan kita terus bertambah setiap harinya. Sesuatu yang tidak tuntas berarti melambangkan bahwa itu belumlah mencapai keberhasilan.

KERJA KERAS. Cara ini merupakan hal yang paling penting dalam mencapai keberhasilan dalam bekerja. Seseorang yang sudah bekerja secara iklas, cerdas, dan tuntas belum dapat mencapai keberhasilan jika ia tidak bekerja keras. Kerja keras berarti berusaha dan berupaya dengan segala daya yang Ia miliki untuk mencapai keberhasilan. Seseorang yang mampu bekerja keras tentunya akan menunjukan kualitas serta kuantitasnya dalam bekerja, dengan begitu kesempatan untuk berhasil akan lebih besar karena seseorang yang bekerja keras pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes