Mencari Uang dan Menggunakannya

Setiap hari Anda bekerja seperti di buru waktu. Anda bekerja keras “mati-matian” demi menyelesaikan pekerjaan tepat waktu demi sebuah alasan yang tak lain dan tak bukan adalah untuk mencari uang atau penghasilan. Untuk apa sebenarnya uang dan penghasilan Anda? Tentu jawabannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun ada hal penting yang perlu Anda ingat bahwa sesungguhnya uang tidak hanya digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari namun sebagian uang Anda juga harus sisihkan untuk beberapa tujuan lain.

Ada banyak pengeluaran dan penggunaan uang dalam hidup Anda dan mungkin beberapa hal bawah ini bisa menginspirasi hidup Anda agar bisa mengatur kondisi keuangan Anda dengan lebih bijak.

1.Uang untuk berbelanja.
Jenis yang satu ini adalah jenis penggunaan uang yang buruk, selalu tidak bisa menahan diri untuk membelanjakna uang. Jika mempunyai uang, yang terbayang selalu tempat perbelanjaan. Setiap pulang kerja selalu wajib membeli pakaian atau semacamnya.

2.Uang untuk di tabung.
Sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar, anda pastinya pernah atau bahkan sering mendengar pepatah yang mengatakan, “Menabung Pangkal Kaya”. Mungkin pepatah itu bisa menginspirasi Anda meski tidak sepenuhnya benar karena pada kenyataannya banyak juga orang yang semasa hidupnya suka menabung tapi tidak kaya - kaya juga. Namun dengan menabung Anda bisa sedikit terhindar dari gaya hidup yang boros.

3.Uang untuk usaha.
Nah, ini dia ciri penggunaan uang yang memiliki kemungkinan paling besar untuk bisa menjadi kaya. Jika uang hanya di tabung saja maka uang tersebut tidak akan berkembang dan kurang bermanfaat juga bagi orang lain karena pada dasarnya kunci keberhasilan manusia untuk bisa menjadi kaya itu haruslah memberi manfaat bagi banyak orang. Sebagai seseorang yang memiliki rutinitas kerja kantoran tidak ada salahnya jika Anda mau mencoba membuat usaha sampingan, sebab dengan begitu uang dari hasil gaji Anda bisa jauh lebih bermanfaat dan mampu menyelamatkan Anda dari kemiskinan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuat usaha sambil bekerja?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme Template Blog Free | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes